Tak kenal maka tak sayang. Kalau sudah kenal, mungkin makin sayang, mungkin pula justru bosan dan kemudian selingkuh. Ups! Bila Anda telah mengetahui Nokia berasal dari Finlandia, Sony dari Jepang, dan Samsung dari Korea, kini saatnya mengenal Oppo, merek baru yang sedang naik daun di Indonesia.
Oppo Electronics Corp bermarkas di Dongguan, Guangdong, China. Lini produknya meliputi ponsel, pemutar MP3, televisi LCD, pemutar DVD/blu-ray, dan pembaca buku elektronik. Oppo mempunyai divisi bernama Oppo Digital Inc yang dikenal lewat produk pemutar DVD dan blu-ray. Perusahaan itu berada di Mountain View, California, AS.
Berbincang tentang ponsel, Oppo baru terjun ke bisnis ponsel pada 2008. Ya, baru sekitar lima tahun. Namun, prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Oppo Finder, ponsel setebal 6,65 mm yang diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, saat itu tampil sebagai smartphone paling tipis di dunia. Sekarang ponsel Oppo telah menembus pasar AS, Eropa, Rusia, China, dan Asia. Asal tahu, sebuah ponsel Oppo belum tentu dipasarkan ke seluruh area tersebut.
Ketika memasuki pasar Thailand pada 2010, Oppo menggunakan jasa 2PM, boyband terkenal asal Korea, untuk mempromosikan merek tersebut. Leonardo DiCaprio, aktor film Titanic, juga pernah dipercaya menjadi bintang iklan Oppo.
Tahun ini, saat mulai hadir di Indonesia, Oppo menggaet Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador. Pasangan artis itu meroket lewat Ada Apa dengan Cinta, film layar lebar yang sebelas tahun silam sangat populer di kalangan remaja.
Sebagai pemain baru, Oppo terlihat sangat serius menggarap pasar Indonesia. Mereka tak segan-segan mem-branding toko ponsel yang dianggap potensial atau berada di lokasi strategis. Iklannya rutin muncul di berbagai media, termasuk menjadi sponsor acara terkenal di sebuah stasiun televisi swasta. Selama setengah tahun pertama menyemarakkan pasar ponsel Indonesia, belanja iklan Oppo kabarnya telah menembus Rp 40 miliar.
Bila Anda melihat promotor dan pemilik toko bersemangat menawarkan Oppo, tak perlu heran. Sebab, kompensasi yang ditawarkan Oppo jauh di atas rata-rata. Penulis berikan sedikit bocoran. Keuntungan menjual satu unit ponsel Oppo bisa setara dengan menjual 20-30 unit ponsel Samsung lho. Jadi, dapat berapa rupiah? Hi… hi… hi… rahasia dong.
Penulis berikan sebuah clue deh. Anggaplah penulis adalah pemilik toko ponsel. Bila setiap hari penulis dapat menjual sepuluh unit ponsel Oppo tipe termurah, maka dalam setahun penulis bisa membeli rumah baru berharga jual lebih dari Rp 1 miliar.
Oppo Electronics Corp bermarkas di Dongguan, Guangdong, China. Lini produknya meliputi ponsel, pemutar MP3, televisi LCD, pemutar DVD/blu-ray, dan pembaca buku elektronik. Oppo mempunyai divisi bernama Oppo Digital Inc yang dikenal lewat produk pemutar DVD dan blu-ray. Perusahaan itu berada di Mountain View, California, AS.
oppo neo 3 |
Berbincang tentang ponsel, Oppo baru terjun ke bisnis ponsel pada 2008. Ya, baru sekitar lima tahun. Namun, prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Oppo Finder, ponsel setebal 6,65 mm yang diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, saat itu tampil sebagai smartphone paling tipis di dunia. Sekarang ponsel Oppo telah menembus pasar AS, Eropa, Rusia, China, dan Asia. Asal tahu, sebuah ponsel Oppo belum tentu dipasarkan ke seluruh area tersebut.
Ketika memasuki pasar Thailand pada 2010, Oppo menggunakan jasa 2PM, boyband terkenal asal Korea, untuk mempromosikan merek tersebut. Leonardo DiCaprio, aktor film Titanic, juga pernah dipercaya menjadi bintang iklan Oppo.
Tahun ini, saat mulai hadir di Indonesia, Oppo menggaet Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador. Pasangan artis itu meroket lewat Ada Apa dengan Cinta, film layar lebar yang sebelas tahun silam sangat populer di kalangan remaja.
Sebagai pemain baru, Oppo terlihat sangat serius menggarap pasar Indonesia. Mereka tak segan-segan mem-branding toko ponsel yang dianggap potensial atau berada di lokasi strategis. Iklannya rutin muncul di berbagai media, termasuk menjadi sponsor acara terkenal di sebuah stasiun televisi swasta. Selama setengah tahun pertama menyemarakkan pasar ponsel Indonesia, belanja iklan Oppo kabarnya telah menembus Rp 40 miliar.
Bila Anda melihat promotor dan pemilik toko bersemangat menawarkan Oppo, tak perlu heran. Sebab, kompensasi yang ditawarkan Oppo jauh di atas rata-rata. Penulis berikan sedikit bocoran. Keuntungan menjual satu unit ponsel Oppo bisa setara dengan menjual 20-30 unit ponsel Samsung lho. Jadi, dapat berapa rupiah? Hi… hi… hi… rahasia dong.
Penulis berikan sebuah clue deh. Anggaplah penulis adalah pemilik toko ponsel. Bila setiap hari penulis dapat menjual sepuluh unit ponsel Oppo tipe termurah, maka dalam setahun penulis bisa membeli rumah baru berharga jual lebih dari Rp 1 miliar.
HP OPPO
Reviewed by Unknown
on
05.30
Rating:
Tidak ada komentar: